Wednesday, May 19, 2010

Breastfeeding Fair 2010

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengadakan Breastfeeding Fair 2010 tanggal 12 - 16 Mei 2010 yang lalu di fx lifestyle x'nter. Ada talk show dan bazaar. Gw janjian sama Camel teman kantor gw untuk datang bareng ke sana hari Jumat 14 Mei - considering Jumat biasanya break-nya lebih panjang karena bapak2 solat Jumat (dan ibu2 keluar jalan2).

Gw & Camel jalan kaki ke fx. Felt like the old days, waktu gw masih sekolah & kuliah, jalan kaki di daerah itu, nyebrang jembatan itu... Apalagi hari itu gw udah 'siap tempur', pakai baju seperti jaman muda dulu: T-shirt, jeans, dan hiking boots (bukan boots tinggi lho, ini sepatu hiking biar enak jalan). Aahhh....serasa muda lagi :) I felt liberated dan jadi bersemangat. Ternyata hidup gw udah berubah sekali ya, makin dewasa kita makin banyak kewajiban dan tanggung jawab. Dulu yg dipikirin cuma diri sendiri aja.

Kita makan siang dulu di food court fx Green Pepper. Kita makan masakan Manado. Lumayan...enak juga. Dan surprisingly, perkedel jagungnya garing kayak di Chamoe-Chamoe. Abis makan kita baru ke Breastfeeding Fair. Di bazaar ada produk2 untuk ibu hamil dan menyusui seperti pakaian, gendongan, tas perlengkapan bayi, breastpump, breast shells/milk collector, botol penyimpan ASI dsb, buku2 parenting, buku & pakaian anak dan sebagainya.

Kebetulan sekali, gw yang akhir2 ini lagi wondering about Attachment Parenting, ternyata nemu buku itu di boothnya AIMI. Seri Cerdas Bersama Dr. Sears: "Menggendong Anak itu Perlu: mematahkan mitos-mitos pengasuhan anak". Judul aslinya "The Attachment Parenting Book: A Commonsense Guide to Understanding and Nurturing Your Baby" by William Sears, M.D. and Martha Sears, R.N. Satu lagi gw beli buku "Inisiasi Menyusu Dini Plus ASI Eksklusif" oleh dr. Hj. Utami Roesli, SpA, MBA, IBCLC. Walaupun gw sudah melakukan IMD (inisiasi menyusu dini) dan lulus S1 (ASIx 6 bln) dan S2 (ASI 1 thn) dan lagi ngambil S3 (ASI 2 thn), tapi sejak pertama tau, berkat Kelas Edukasi AIMI: Breastfeeding Basics, gw sangat amazed dengan kebesaran Tuhan yang ditunjukkanNya lewat proses alami IMD dan keajaiban ASI.

Sekarang meja kerja gw sebagian jadi kayak "pojok membaca". Ada majalah & buku parenting, buku tentang IMD dan ASI, buku tentang makanan untuk anak,... Promosi ASIX & IMD gw yang selama ini melalui lisan dan berbagi informasi via email sekarang ditambah dengan bahan bacaan dalam bentuk hardcopy :)

I hope to be back writing more often about breastfeeding to encourage all mothers to be more aware of the greatness of breastfeeding and be confident to give the best for their babies.

No comments: